Mitos Mengenai Orang Kalimantan

Mitos Mengenai Orang Kalimantan

Mitos Mengenai Orang Kalimantan – Jika kalain memang sedang melakukan pergi ke daerah orang, tentu kita harus menaati dan menghormati peraturan yang ada didaerah dalam tersebut. Seperti yang terjadi dipulau kalimantan ini, sebelum kalian datang ke kalimantan sendiri. Mending kalian cari tahu apa saja larangan yang ada di alam Kalamantan. Mana yang biasanya harus bisa kalian patuhi dan mana yang tidak tertarik.

Ya, Kalimantan sendiri selama ini sendir sudah dianggap sebagai tempat dalam mencari pekerjaan yang sudah sangat oke banget. Sehingga tak heran ini sendiri kalau daerah ini sendiri makin banyak dikunjungi orang luar yang nantinya kemudian menetap. Hidup di Kalimantan itu sebenarnya mudah, sama seperti di banyak tempat lain. Intinya, asal kita bisa berkelakuan baik, maka segalanya akan berjalan dalam sebagaimana mestinya. Namun sebaliknya, ketika kita melakukan sesuatu yang buruk, maka akan ada konsekuensi untuk hal seperti itu. Apalagi dalam hal ini sendiri adalah tanah Kalimantan di mana klenik dan magisnya sendiri tergolong masih sangat kuat.

Membakar Terong
Membakar Terong sendiri menjadi salah satu santapan https://www.warunkupnormal.com/ enak yang masih ada di Indonesia. Terkecuali di kalimantan timur sendiri khususnya di dalam daerah pasir harus hati-hati. Disana Kalian Tidak diperbolehkan membakar terong. Kalau kalian menentang hal ini, kalian biasanya akan terkena bisul.

Mencicipi Makanan
Mencicipi Makanan sendiri apat makanan gratis semua orang pasti senan, tapi jangan coba-coba juga untuk mencicipi makanan di kalimantan. Konon katanya dalam makanan tersebut ada aroma pemikat yang membuat kita bisa menjadi tergila-gila dengan orang yang memberi makanan tersebut. Katanya sih, kalau kita sembarangan mencicipi makanan dari orang yang tidak dikenal nanti bisa jadi kena Guna-Guna tau tumbal ritual mistik.

Jangan Bermain-Main Dengan Mandau
Mandau sendiri adalah senjata yang sangat keramat dalam orang-orang Dayak. Meskipun bentuknya sendiri seperti parang biasa, dia tidak bisa dipakai dalam hal semaunya. Harus ada alasan khususnya kenapa Mandau sendiri bisa sampai keluar dari sarungnya tersebut. Pasalnya, dalam menurut orang-orang Dayak, Mandau yang sudah keluar dari sarungnya biasanya akan memakan korban. Makanya, bagi pendatang, jangan bermain-main dengan senjata satu ini.Memang sangat artistik dengan ukiran-ukirannya, namun jangan sampai Mandau tercabut dari sarungnya. Orang-orang setempat sangat menghormati senjata ini, makanya kita pun harus melakukan hal yang sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.